Kompas TV regional berita daerah

Rumah Terbakar Lansia Terluka

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 22:17 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Diduga akibat lupa mematikan api tungku, satu rumah dan dapur di Ponorogo, Jawa Timur, ludes terbakar. Lansia penghuni rumah pun menderita luka bakar karena berusaha memadamkan api sendirian. Api baru padam setelah 3 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

Kobaran api melalap rumah Mbah Wiji, di Desa Jabung, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Selasa (19/10/2021) malam. Sejumlah petugas dibantu warga pun berusaha menjinakkan api, dan menyelematkan sejumlah barang berharga milik korban.

Api diduga berasal dari tungku di dapur yang lupa dimatikan setelah digunakan untuk memasak pada sore hari. Bara dari tungku tiba-tiba membesar lalu merembet ke tumpukan kayu yang berada di dapur. Api kemudian menjalar hingga ke atap dan bangunan rumah korban.

Akibat peristiwa ini, nenek malang penjual dawet dan gorengan ini menderita luka bakar di lengan dan kaki karena berusaha memadamkan api sendirian. Sementara, dua anaknya, Priyo dan Ahmad sedang keluar rumah.

Polisi pun mengevakuasi nenek malang ini ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah 3 unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi.

#beritaponorogo
#kebakaran
#tungkuapi
#api
#damkar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x