Kompas TV regional berita daerah

CPNS Rasa Squid Game, Pengawas Gunakan Kostum Merah dan Topeng Hitam

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 21:14 WIB
Penulis : Edika ipelona

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenkumham Jawa Timur menggelar proses seleksi calon pegawai negeri sipil CPNS 2021 yang diikuti oleh ribuan peserta.

Menariknya dalam proses seleksi tersebut pengawas peserta ujian CPNS menggunakan kostum karakter prajurit serial drama Squid Game yang tengah viral.

“Prajurit Squid Game” ini mengecek kelengkapan dan syarat administrasi sebelum memasuki ruangan ujian hingga mengawasi para peserta saat mengikuti proses ujian secara luring atau tatap muka para peserta CPNS kemnekumham di Surabaya.

Baca Juga: Viral! Kafe di Jakarta Usung Tema Drama Korea "Squid Game"

Panitia sengaja menggunakan kostum karakter tersebut untuk menghibur para peserta ujian agar tidak tegang saat mengikuti proses ujian dan menarik perhatian bagi para peserta agar dapat dengan mudah memahami semua instruksi yang diberikan oleh panitia baik dari sebelum mengikuti proses ujian hingga selesai mengikuti ujian.

Tercatat 26.435 orang peserta CPNS Kemenkumham Jawa Timur mengikuti proses ujian seleksi CPNS yang digelar secara bertahap selama lebih dari satu pecan.

Dari jumlah tersebut dibutuhkan sekitar 900 orang saja untuk mengisi formasi pegawasi di bagian penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x