Kompas TV regional berita daerah

Potong Rambut Gratis untuk Anak Korban Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pengusaha salon dan perawatan rambut di Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar aksi sosial potong rambut gratis bagi anak yatim piatu terdampak pandemi Covid-19. Usai potong rambut, anak yatim piatu diberi bantuan paket sembako dan bingkisan makanan ringan.

Aksi peduli sesama di masa pandemi Covid-19 itu digelar di kharisma salon jalan sumatera Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, pada Jumat (15/10/2021).

Kegiatan itu diawali dengan sosialisasi protokol kesehatan dan trauma healing untuk menjaga kondisi psikologis anak yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Atasi Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten, Wagub Jateng Minta Penanganan Anak Yatim Piatu Diutamakan

Selanjutnya satu persatu anak yatim piatu mendapat pelayanan potong rambut gratis agar kelihatan lebih rapi dan bersih. Rambut mereka dipotong oleh penata rambut terlatih.

Panitia kegiatan, Aditya Himawan Bayu mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu agar tetap tumbuh menjadi anak-anak yang riang gembira.

Mendapatkan perawatan rambut di salon kecantikan merupakan pengalaman baru bagi anak yatim piatu, salah satunya Muhammad Efendi. Ia dan teman-temannya mengaku senang, karena selama ini rambut mereka tidak pernah dirawat dengan baik.

Usai potong rambut, anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa paket beras seberat 2,5 kilogram dan bingkisan makanan minuman ringan.

Baca Juga: Risma ke Bali, Semangati Anak-anak Yatim Piatu

 

#PotongRambut #SalonKecantikan #AnakYatimPiatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x