Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gelar Bazar untuk Bangkitkan UMKM

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar bazar produk UMKM untuk membangkitkan usaha rakyat di masa pandemi Covid-19. Beragam produk industri rumah tangga dengan kualitas terbaik ditawarkan dengan harga bersaing.

Bazar produk usaha mikro kecil menengah digelar di halaman kantor Pemkab Jember, pada Sabtu (16/10/2021). Bazar itu menawarkan berbagai produk industri kecil dan rumah tangga dari 31 Kecamatan di Jember.

Baca Juga: Ibu-ibu Pelaku UMKM Gigih Mempertahankan Usaha Kuliner Rumahannya di Tengah Pandemi

Ada kerajinan tangan, ada batik khas Jember, peralatan dan perabotan rumah tangga dari bahan kayu dan bambu, ada makanan dan minuman tradisional, serta beragam kerajinan lainnya.

Hendy Siswanto, Bupati Jember mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan upaya membangkitkan dan memotivasi pelaku usaha kecil yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Pemkab Jember juga mengumpulkan hasil produksi UMKM dalam satu website resmi yang terintegrasi dan terpasarkan langsung antara pelaku usaha dan konsumen.

Baca Juga: 2 Jurnalis Kompas Tv Juarai Lomba Jurnalistik UMKM Bangkit

Pemerintah juga memberikan pelatihan kerja, manajemen dan pemasaran untuk pelaku UMKM agar memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan terlatih.

Kegiatan itu disambut baik oleh pelaku usaha, salah satunya Ari Yustanti Emi, karena selama pandemi Covid-19, para pelaku usaha kesulitan memasarkan dan kesulitan modal usaha.

Kedepan kegiatan bazar produk usaha kecil terus digalakkan untuk memotivasi pelaku usaha terus berusaha dan berkarya, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing UMKM, Pemkab Jember Dorong Kepemilikan Izin PIRT

 

#Bazar #UMKM #PelakuUsaha

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x