Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Di Kota Malang Terendam Banjir

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MALANG, KOMPAS.TV - Dari video amatir yang direkam oleh warga ini, banjir terjadi di beberapa lokasi, seperti di kawasan jalan Kedawung, jalan Letjen Sutoyo dan kawasan jalan Karya Barat, Kota Malang. Bahkan di kawasan kelurahan Purwantoro jalan Karya Barat, banjir menggenangi sejumlah rumah warga.

Tinggi genangan air yang mencapai dua meter itu membuat sebagian rumah warga tergenang air. Beberapa perabotan milik warga yang belum sempat diselamatkan juga ikut terendam.

Menurut warga, saat hujan deras kawasan tersebut kerap kali terjadi banjir, namun kali ini cukup parah. Banjir yang terjadi itu akibat luapan air sungai yang dinilai warga sudah mulai menyempit.

Sedangkan saluran pembuangan atau drainase di jalan Karya barat sendiri tersumbat, sehingga aliran air tidak lancar dan menggenangi rumah warga.

Sementara itu, untuk mengurangi genangan air yang merendam kawasan tersebut warga menggunakan mesin pompa air untuk membuang air ke aliran sungai. Kota Malang kini menjadi langganan banjir bila hujan deras turun lebih dari 2 jam. Tentunya hal ini menjadi pr bagi pemerintah Kota Malang untuk mengatasi permasalahan tersebut.

#Malang #Banjir #Cuacaburuk #Hujan #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x