Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Di Kota Madiun Sudah Mencapai 98 Persen

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MADIUN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Madiun terus gencar melaksanakan program vaksinasi untuk warganya. Hingga saat ini, capaian vaksinasi baik bagi pelajar, masyarakat dewasa, maupun lansia, terus mengalami peningkatan.

Menurut Walikota Madiun, hingga 19 Oktober 2021 kemarin capaian vaksinasi untuk tahap pertama telah mencapai sekitar 98 persen. Sementara dari data yang ada, vaksinasi tahap kedua telah mencapai sekitar 60,43 persen. Sedangkan vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes, mencapai 92,51 persen.

Sementara itu, pada level 2 PPKM saat ini masih ada sekitar 1 persen lansia di kota Madiun yang belum mengikuti program vaksinasi. Hal itu dikarenakan mereka memiliki riwayat penyakit penyerta, yang membuat vaksinasi harus ditunda.

Dalam program vaksinasi, Pemerintah Kota Madiun tidak mengejar angka prosentase. Melainkan lebih mengedepankan vaksinasi secara menyeluruh bagi siapa saja yang ingin vaksin di Kota Madiun, meskipun mereka merupakan dari luar daerah. Hal itu agar segera tercipta kekebalan komunal secara merata.

Sementara selama kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka tingkat SD, SMP, hingga SMA, pemerintah Kota Madiun juga memberikan peralatan tes antigen pada unit kesehatan sekolah. Setiap hari senin akan dilakukan tes antigen secara acak bagi siswa dan guru untuk mengantisipasi timbulnya klaster baru di lingkungan sekolah.

#Madiun #Vaksinasi #Covid19 #Pandemi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x