Kompas TV olahraga kompas sport

Bertanding Dua Kali Sehari hingga Cetak Gol Man City di Liga Champions: Pekan Sibuk bagi Cole Palmer

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 16:01 WIB
bertanding-dua-kali-sehari-hingga-cetak-gol-man-city-di-liga-champions-pekan-sibuk-bagi-cole-palmer
Pemain muda Manchester City Cole Palmer saat membela Man City U23 melawan Leicester, Minggu (17/10/2021). (Sumber: Laman resmi Man City)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

BRUGGE, KOMPAS.TV - Penyerang muda Manchester City Cole Palmer menjalani pekan yang cukup sibuk. Betapa tidak, dalam jangka waktu kurang dari empat hari, ia sudah bermain dalam tiga pertandingan.

Pemain asal Inggris itu bahkan sempat bermain dua kali dalam sehari. Sekali untuk tim senior Manchester City, lalu untuk Manchester City U-23.

Pada Selasa (19/10/2021) malam waktu setempat atau Rabu (20/10) dini hari waktu Indonesia, Palmer kembali tampil bagi The Cityzens senior. Kali ini di ajang bergengsi Liga Champions UEFA.

Sebelumnya, Palmer memainkan dua pertandingan dalam sehari pada 17 Oktober lalu. Waktu itu, ia disertakan Pep Guardiola saat Man City menjamu Burnley di ajang Liga Inggris.

Baca Juga: Pep Guardiola Terkejut Raheem Sterling Berniat Tinggalkan Man City

Palmer dimasukkan pada masa injury time menggantikan Bernardo Silva.

Beberapa jam kemudian, Palmer dipanggil Man City U-23 untuk menghadapi Leicester di ajang Premier League 2. Dalam laga ini, ia mencetak hat-trick untuk menggenapi kemenangan 5-0 The Cityzens.

Dua hari kemudian, Cole Palmer disertakan dalam skuat yang melawat ke Belgia. Saat menghadapi Club Brugge, pemain 19 tahun ini diturunkan pada menit 64 menggantikan Kevin De Bruyne.

Palmer tampil apik melawan Club Brugge. Empat menit setelah masuk, ia mengirim tembakan akurat ke sudut gawang lawan dari batas kotak penalti. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 1-5 Man City.

Cole Palmer pun menjadi pencetak gol termuda kedua Man City di ajang Liga Champions. Ia juga menjadi pemain Inggris termuda kesepuluh yang mencetak gol di ajang bergengsi tersebut.

Musim ini, Palmer telah memainkan enam pertandingan untuk tim senior Man City. Sang pemain menunjukkan bakat yang besar.

Akan tetapi, Pep Guardiola mengaku tak terburu-buru mempromosikannya ke tim utama.

“Cole (Palmer) punya kualitas yang spesial. Di dalam kotak penalti, ia memiliki talenta yang jarang ditemukan. Jika dia mendapat bola di sana, seringnya bola berakhir ke dalam gawang,” kata Guardiola dikutip The Free Press.

“Namun, saya tahu bagaimana pemain muda berkembang. Kami tenang dan sabar, seperti yang kami lakukan dengan Phil (Foden),” imbuhnya.

Baca Juga: Tampil Buruk, Harry Kane: Tidak Ada Hubungannya dengan Man City


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x