Kompas TV regional berita daerah

Ibu Rumah Tangga Pencinta Tanaman Hias Raup Untung Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi saat ini ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh keuntungan, salah satunya penjual bunga hias yang terletak di Aimas Kabupaten Sorong.

Berbekal hobi menanam tanaman hias dan kecintaannya terhadap lingkungan, semenjak tahun 2006 hingga sekarang, Yulce Pago, seorang ibu rumah tangga di aimas kabupaten Sorong, bisa memperoleh keuntungan mencapai 5 hingga 7 juta rupiah perbulannya.

Aturan pemberlakuan kegiatan masyarakat, ternyata membawa keuntungan bagi, Yulce Pogo penjual tanaman hias, yang mana setiap harinya pecinta tanaman hias pasti berkunjungan di tempatnya untuk mencari buang-buang indah, agar dapat ditanam pada rumah mereka.

Ada kurang lebih 50 jenis tanaman yang  dibudidayakan, dimana setiap tanaman memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari ukuran dan variasinya, yang dimulai dari kisaran  sepuluh ribu hingga jutaan rupiah.

Selain usaha tanaman hias, pemilik juga menyediakan tanaman buah-buahan, pupuk hingga tanah hitam, yang banyak dicari oleh pecinta tanaman hias. Meskipun pandemi sang pemilik tetap bertahan dengan jumlah pekerjanya, untuk tetap mengembangkan usaha tanaman hias, hingga memperoleh keuntungan yang berlipat. Yulce pago merupakan salah satu contoh orang yang tetap bersemangat dan terus berusaha, selama masa pandemi, demi memperoleh penghasilan untuk dapat tetap bertahan hidup.

#SorongaPapuaBarat #UsahaRumahan #TanamanHias



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x