Kompas TV regional berita daerah

Polres Sorong Kota Salurkan Bantuan Tunai Bagi PKL Terdampak Covid-19

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Polda Papua Barat melalui Polres Sorong Kota turut membantu menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima (PKL).

Pedagang kaki lima penerima bantuan tunai ini, sebelumnya telah didata oleh Bhabinkamtibmas Polres Sorong Kota. Dimana sesuai target yang diberikan sebanyak dua ribu lima ratus pedagang yang akan menerima bantuan tersebut.

Ini merupakan penyaluran tahap kedua bagi pedagang kaki lima di kota Sorong, dengan total penyalurannya sudah mencapai dua ribu penerima, untuk lima ratus penerima tersisa yang telah di data akan segera disalurkan dalam waktu dekat.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban pedagang kaki lima yang pendapatannya menurun semenjak pandemi melanda.

Salah satu pedagang mengaku semenjak pandemi, mereka sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, apalagi mereka yang notabennya hanya berjualan pinang dan bensin di pinggir jalan.

Dengan bantuan yang diterima ini sangat membantu mereka, guna mengembangkan usahanya, agar dapat meningkatkan pendapatan selama aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat masih berlaku.

#SorongPapuaBarat #BantuanLangsungTunai #PandemiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x