Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel Apresiasi 25 Pegawai LPKA Maros Ikuti Donor Darah

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 14:00 WIB
kemenkumham-sulsel-apresiasi-25-pegawai-lpka-maros-ikuti-donor-darah
Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kemenkumham Sulsel ikuti donor darah. (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 25 Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Maros (LPKA Maros) Kemenkumham Sulsel ikuti donor darah di aula setempat selasa (19/10/2021). 

Ini dalam rangka menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang akan diperingati 30 Oktober mendatang.

Kepala LPKA Maros, Tubagus M. Chaidir  mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan ini. Menurut Harun, jajaran  Kanwil Sulsel dan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan di Sulsel pada Kamis (21/10/2021) mendatang juga akan ikut melaksanakan donor darah. 

Kegiatan ini akan dilakukan oleh kanwil Kemenkumham dan UPT seluruh Indonesia secara serentak. Menurut Kakanwil Harun Sebanyak 31 Pegawai di Kanwil Sulsel telah mendaftar donor darah.  Hari ini ke-31 petugas tersebut  sudah diperiksakan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat di Poliklinik Kanwil Kemenkumham Sulsel. 

Selain Donor darah, Kamis besok ini (21/10/2021) akan dilakukan kegiatan Kumham Berbagi dan Kumham Empati. Kegiatan kumham berbagi  berupa pembagian Paket New Normal Kit kepada tenaga kesehatan yang menangani covid 19 di beberapa rumah sakit di Makassar. 

Sedangkan jajaran UPT melakukannnya di tempat masing masing. Sedangkan kegiatan kumham empati adalah pemberian bea siswa kepada anak petugas kemenkumham yang orangtuanya wafat karena covid 19.

#donordarah
#covid19
#kemenkumham



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.