Kompas TV tekno aplikasi

Mulai Besok, Unggah Foto dan Video di Instagram Bisa lewat Pc dan Mac

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 13:56 WIB
mulai-besok-unggah-foto-dan-video-di-instagram-bisa-lewat-pc-dan-mac
Ilustrasi Unggah konten foto dan video Instagram bisa dilakukan melalui web browser di komputer Mac dan PC, mulai besok, Kamis (21/10/2021). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unggah konten foto dan video Instagram bisa dilakukan melalui web browser di komputer Mac dan PC, mulai besok, Kamis (21/10/2021). Sebelumnya, pengguna hanya bisa melihat konten dan mengirim DM Saja lewat web browser.

Hal ini tentu akan memudahkan para pengguna, terutama para kreator konten yang bisa mengunggah tidak terbatas hanya di aplikasi smartphone. Tetapi, melalui web browser, pengguna hanya bisa mengunggah jenis konten untuk ditampilkan di feed, bukan Instagram Stories.

Dilansir dari Kompas.com, unggahan konten melalui Instagram web merupakan fitur yang paling dinanti komunitas Instagram, terutama para kreator konten.

Sebelumnya diketahui, fitur unggah konten via dekstop telah diuji coba pada pertengahan tahun ini, namun terbatas hanya untuk segelintir pengguna.

Selain bisa mengunggah posting Instagram Feed melalui web browser, Instagram juga meluncurkan fitur lainnya yang bakal memudahkan para kreator konten berkolaborasi dengan kreator konten lainnya.

Baca Juga: Buntut Kabur dari Karantina, 56 Ribu Follower Instagram Rachel Vennya Pergi

Fitur yang bernama Collabs tersebut memungkinkan para pengguna di Instagram menandai akun Instagram lainnya yang tampil dalam sebuah konten Instagram Feed atau Reels.

Nantinya, nama akun Instagram yang ditandai, begitu juga nama pengguna yang mengunggah konten tersebut, akan tampil tepat di bagian atas posting Instagram Feed, serta di bagian atas caption pada posting Instagram Reels.

Hal ini berbeda dengan fitur tagging yang bakal menampilkan nama akun pengguna yang ditandai di atas tampilan foto, video, atau di dalam caption pada sebuah posting Instagram Feed atau Reels.

Bahkan, unggahan yang menggunakan fitur Collabs akan memiliki jumlah like dan komentar yang seragam dan sama persis, meskipun akun Instagramnya berbeda.

Tak hanya fitur Collabs, Instagram juga akan meluncurkan fitur Fundraiser Prompts. Fitur tersebut bisa digunakan untuk menggalang dana melalui posting Feed, serta Superbeat dan Dynamic Lyrics yang bisa digunakan untuk efek dan musik yang sesuai secara otomatis pada posting Reels.

Namun, Fitur Collabs dan Fundraiser Prompt sudah meluncur secara global pada 19 Oktober 2021. Sementara itu, fitur Superbeat dan Dynamic Lyrics pada Reels akan menyusul tersedia pada 21 Oktober 2021 bersamaan dengan peluncuran kemudahan unggah foto dan video lewat Instagram web.

Baca Juga: Anies dan Sandiaga Uno Unggah Foto di Instagram Ucapkan Selamat Ultah ke-70 Prabowo Subianto



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.