Kompas TV regional berita daerah

BIN Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Pelajar

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Badan Intelijen Negara  Daerah Sulawesi Tengah menggencarkan vaksinasi untuk pelajar di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Salah satunya di Kabupaten Parigi Moutong ,vaksinasi digelar guna membentuk kekebalan kelompok dari pandemi covid-19, serta sebagai dukungan terhadap pemerintah terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi pelajar yang dilaksanakan BIN Daerah Sulteng di SMAN 1 Parigi ini bekerjasama dengan pemerintah daerah  setempat.

Dalam hal ini Kepala BIN Daerah Sulawesi Tengah Andi Chandra Mengatakan, vaksin massal pelajar yang di gelar sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dari pandemi covid -19 dengan target nasional mencapai 70 persen hingga desember 2021, dimana vaksin tahap pertama ini juga telah di gelar di beberapa kota dan kabupaten seperti Kota Palu, Poso dan Morowali.

Ia menambahkan vaksinasi akan terus digencarkan di beberapa kabupaten apalagi daerah yang gerakan pencapaian vaksin masih tergolong lambat.

Sementara Wakil Bupati Parigi mengaku pencapaian vaksinasi di Parigi Moutong masih terbilang rendah untuk itu ia terus berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan kabupaten untuk terus pro aktif agar target vaksinasi bisa tercapai.

Selain melaksanakan vaksinasi bagi pelajar video confrence bersama Presiden Indonesia Joko Widodo juga dilakukan untuk memberikan semangat bagi para pelajar dan menyampaikan informasi bahwa vaksinasi yang dilakukan pemerintah aman bagi kesehatan masyarakat.

#Vaksinasi #BINSulteng #PemkabParigiMoutong 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x