Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan Diego Simeone Enggan Jabat Tangan Jurgen Klopp: Saya Tak Suka Hal Seperti Itu!

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 13:00 WIB
alasan-diego-simeone-enggan-jabat-tangan-jurgen-klopp-saya-tak-suka-hal-seperti-itu
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yang berjuluk El Cholo. (Sumber: Laman resmi Atletico Madrid)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MADRID, KOMPAS.TV - Juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak berjabat tangan dengan pelatih Liverpool seusai laga pekan ke-3 Grup B Liga Champions 2021-22. 

Duel Atletico Madrid vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu. 

Liverpool sanggup unggul dua gol lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit lewat gol-gol Mohamed Salah dan Naby Keita. 

Tuan rumah mampu memaksa The Reds bermain imbang sebelum turun minum. Antoine Griezmann sukses mencetak brace pada menit 20 dan 34. 

Segalanya berubah drastis di paruh kedua laga. Griezmann mendapat kartu merah pada menit 52 setelah menendang kepala Roberto Firmino. 

Baca Juga: Lesakkan 2 Gol ke Gawang Atletico, Mohamed Salah Cetak Rekor Baru di Liverpool

Lalu, Liverpool mendapatkan hadiah penalti pada menit 78. Mohamed Salah sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membantu Liverpool pulang dengan 3 poin. 

Hasil ini menjaga Liverpool tetap sempurna dari tiga laga perdana Liga Champions 2021-22. Mereka memuncaki klasemen Grup B dengan 9 poin, unggul 5 poin dari Atletico dan FC Porto. 

Namun, ada hal yang patut disorot selain hasil laga, yakni aksi Diego Simeone.

Pelatih Los Rojiblancos langsung masuk ke ruang ganti setelah peluit panjang ditiup wasit, tanpa berjabat tangan dengan Klopp.

Simeone memberikan alasan keengganan berjabat tangan dengan pelatih tim lawan. Dirinya mengaku tidak menyukai tradisi tersebut. 

"Saya tidak selalu berjabat tangan dengan pelatih (lawan) seusai pertandingan karena saya tidak suka itu," ujar Simeone, dikutip dari Goal.

“Itu tidak sehat untuk pemenang atau tim yang kalah. Saya berpikir seperti itu. Tapi sekarang, ketika saya melihatnya, saya akan menyapanya tanpa masalah," jelas Simeone.

Baca Juga: Belum Menyerah di Liga Champions 2021-22, AC Milan Bisa Tiru Kiprah Atalanta

Eks pemain Lazio dan tim nasional Argentina juga menilai timnya bermain tidak sesuai rencana. 

"Sebuah pertandingan sulit melawan musuh yang mempunyai permainan luar biasa dan kerap memenangi laga dengan banyak gol," lanjut Simeone.

"Kami tidak memulai pertandingan seperti apa yang kami inginkan tapi setelah gol kedua kami mulai bermain sesuai dengan yang apa kami harapkan."
 



Sumber : Goal

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.