Kompas TV regional berita daerah

Influencer Makassar Grebek Kampung Kumuh Untuk Bagikan Pangan Gratis

Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:52 WIB
influencer-makassar-grebek-kampung-kumuh-untuk-bagikan-pangan-gratis
Influencer Makassar Grebek Kampung Kumuh Bagikan Pangan Gratis (Sumber: ACT_SULSEL)

MAKASSAR – Kampung pemulung Pandang yang berada di Jalan Adyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan, menjadi salah satu kampung kumuh di kota Makassar yang terdampak dengan adanya pandemi.

Pangan yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat pra sejahtera yang tinggal di perkampungan Pandang, selama pandemi menjadi masalah serius dikarenakan penghasilan keluarga yang tidak menentu dan hanya bergantung pada tumpukan sampah plastik dari hasil mengais dijalanan.

“Warga yang tinggal di sini rata-rata bekerja sebagai pemulung, dalam sehari jika hasil mulung banyak, pendapatan juga bertambah”, ungkap warga kampung Pandang.

Hadirnya program berbagi pangan gratis di perkampungan ini, menjadi kesyukuran bagi warga setempat. “Pemukiman mereka berada di tengah-tengah kota, namun jarang tersentuh bantuan apapun oleh pemerintah setempat, kehadiran program pangan ini yang di inisiasi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap sangatlah membantu mereka dalam mengatasi permasalahan krisis kelaparan, terlebih lagi masih dalam situasi pandemi”, jelas Farzan Influencer Makassar saat setelah melakukan aksi berbagi makan gratis di kampung Pemulung Kelurahan Pandang.

Tidak hanya Farzan, kehadiran influencer lainnya seperti Fadel Hidayat, Aldi Yusa, dan Rendi Yusa, turut perihatin atas kondisi yang dirasakan oleh warga yang tinggal di perkampungan tersebut. “Kami sangat bahagia sekali bisa menyapa mereka lewat aksi berbagi pangan/makan gratis ini, biasanya kami hanya sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lainnya, berkat ACT kami bisa mengenal lebih jauh kegiatan sosial seperti ini”.

Sebanyak 100 porsi paket makanan siap saji dibagikan oleh mereka, berkat sedekah dari sahabat dermawan Bakulan Makdy ini. Perlahan, membantu keluarga-keluarga pra sejahtera dalam mengatasi permasalahan krisis pangan yang dialaminya.

ACT berharap, semoga dengan hadirnya aksi berbagi makan gratis ini, dukungan dari sahabat dermawan, ikhtiar dalam mengatasi krisis kelaparan yang renggang terjadi bagi masyarakat pra sejahtera terus berlanjut.

Juga, mengajak para dermawan untuk membantu keluarga pra sejahtera lainnya dengan sedekah makan gratis terbaik. Bantuan bisa melalui tautan berikut https://makassar.indonesiadermawan.id/operasimakangratis . Atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Ruko BB No.11 Kota Makassar. Instagram @act_sulsel.

Penulis : KompasTV Makassar

Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19