Kompas TV olahraga kompas sport

Belum Menyerah di Liga Champions 2021-22, AC Milan Bisa Tiru Kiprah Atalanta

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 12:39 WIB
belum-menyerah-di-liga-champions-2021-22-ac-milan-bisa-tiru-kiprah-atalanta
Porto mengalahkan AC Milan 0-1 dalam laga ketiga Liga Champions 2021-2022 (Sumber: FC Porto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MILAN, KOMPAS.TV - AC Milan menelan tiga kekalahan beruntun dari 3 matchday perdana fase penyisihan grup Liga Champions 2021-22. 

Paling anyar, AC Milan kalah 0-1 dari tuan rumah FC Porto dalam laga Grup B yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Alhasil, Rossoneri arahan Stefano Pioli gagal meraih satu pun poin dari tiga laga perdana dan harus puas terseok di dasar klasemen Grup B. 

Lain itu, Zlatan Ibrahimovic dan kolega menorehkan rekor buruk. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub, Rossoneri selalu kalah dari tiga laga perdana babak grup Liga Champions.

Dengan sisa tiga pertandingan lagi, AC Milan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar. 

Ibrahimovic selaku pemain paling senior di skuad AC Milan mengaku belum menyerah dengan kemungkinan lolos ke fase gugur. Dirinya meminta rekan-rekan untuk terus berjuang.

"Masih ada tiga laga sisa. Kami berjuang untuk lolos ke Liga Champions. Jadi, selama itu mungkin, kami masih akan berjuang, saya yakin kemenangan pasti datang," sebut Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia. 

Apabila mampu lolos ke fase gugur, Rossoneri akan mengikuti jejak sesama klub Italia, Atalanta pada musim 2019/20. Liga Champions 2019/20 adalah musim debut Atalanta.

Baca Juga: Keok 1-0 Lawan Porto, Milan Terpuruk di Klasemen Liga Champions Grup B

Kala itu, klub berjuluk La Dea juga sama seperti AC Milan, menelan tiga kekalahan beruntun dari tiga laga perdana babak penyisihan grup. 

Pada matchday 1, Atalanta dipaksa menyerah 0-4 dari Dinamo Zagreb. Lalu kalah 1-2 di laga kandang melawan Shakhtar Donetsk dan terakhir dibandi Manchester City dengan skor 5-1. 

Kendati demikian, keajaiban menghinggapi Atalanta. Dalam tiga laga terakhir fase grup, mereka mampu mendulang 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. 

Baca Juga: AC Milan Diterpa Badai Cedera, Stefano Pioli Anggap Sebagai Ujian Biasa

Raihan 7 poin tersebut cukup untuk membuat Atalanta arahan Gian Piero Gasperini lolos sebagai runner up, menemani Man City. 

Tidak sampai di situ saja, Atalanta bahkan mampu melaju ke babak perempat final. 

Apabila ingin meniru kiprah Atalanta, AC Milan harus mampu setidaknya mengumpulkan 7 poin dari tiga laga terakhir kontra Porto, Atletico Madrid, serta Liverpool. Tetapi, juga berharap para rival mendapatkan hasil minor. 



Sumber : Football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x