Kompas TV entertainment selebriti

Ternyata Ini Penyebab Deddy Corbuzier Dapat Somasi dari Propeksos

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 12:31 WIB
ternyata-ini-penyebab-deddy-corbuzier-dapat-somasi-dari-propeksos
Deddy Corbuzier mendapat somasi dari Propeksos terkait konten bersama Nikita Mirzani. (Sumber: YouTube/DeddyCorbuzier)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembawa acara Deddy Corbuzier kembali mendapat somasi, kali ini dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos).

Hal itu merupakan buntut dari perkataan Deddy Corbuzier bersama Nikita Mirzani terkait Rachel Vennya dan Baim Wong.

Deddy dan Nikita menyebut, Rachel Vennya dan Baim Wong pantas untuk diberi sanksi pekerjaan sosial. 

Namun, pernyataan Deddy Corbuzier tersebut agaknya menyinggung Propeksos Indonesia sehingga melayangkan Somasi 1 kepada sang Youtuber.

"Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) melihat adanya potensi penghinaan terhadap profesi terhormat, bermartabat, dan profesional yakni Pekerja Sosial di Indonesia melalui konten saudara. Untuk itu melalui ini, kami melayangkan somasi," tulis @propeksos.indonesia melalui Instagram, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Hormat Deddy Corbuzier pada Menhan Prabowo, Jadi Duta Komponen Cadangan?

Dalam unggahan lainnya, Propeksos menutut permintaan maaf karena Deddy menyamakan Pekerja Sosial sebagai penyapu jalan.

"Perlu saudara ketahui, bahwa somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi dan meminta maaf atas konten yang Anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan (apapun)," kata Propeksos.

Menurut mereka, pengertian pekerjaan sosial yang diutarakan oleh Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani bertentangan dengan makna aslinya.

"Terminologi yang saudara sampaikan melalui konten 19 Oktober 2021 terkait pekerja sosial sangat bertentangan dengan terminologi pekerja sosial yang sebenarnya menurut Undang-Undang," tutur Propkesos.

Menanggapi hal itu, Deddy Corbuzier meminta Propeksos untuk melanjutkan ke jalur hukum jika memang perkataannya melanggar hukum.

"Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut," tulis Deddy melalui laman Instagramnya @mastercorbuzier.

Baca Juga: Dapatkan Rp500 Juta dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan Buktikan Nazar dengan Bangun Masjid

Deddy Corbuzier mengaku tidak bermaksud menghina pekerja sosial karena itu merupakan profesi yang mulia.

Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x