Kompas TV regional berita daerah

Kota Lama Semarang Ramai, Warga Kendor Prokes

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setiap akhir pekan, fasilitas umum seperti tempat wisata unggulan di Kota Semarang, kawasan Kota Lama sudah ramai pengunjung. Namun sayangnya masih ada pengunjung yang abai protokol kesehatan.

Banyak warga yang memanfaatkan kawasan Kota Lama untuk berkumpul dengan keluarga ataupun teman saat akhir pekan. Mirisnya, banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker. Padahal kasus harian positif Covid-19 masih ada di Kota Semarang.

Beberapa mahasiswa terlihat membagikan masker kepada pengunjung yang masih abai protokol kesehatan, untuk mengingatkan pentingnya memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

"Ingin mengingatkan ke semua orang, jangan lalai protokol kesehatan dan jangan abai pakai masker. Karena banyak yang disini belum pakai masker," kata Mila Karmila, mahasiswa Stikes Tlogorejo.

Sementara itu, salah satu fotografer wisata di Kota Lama Semarang, Kaka Fajar Apriliansyah mengatakan, saat ini kota lama mulai terlihat pengunjung, meski belum normal. Sehingga dia bisa kembali menggeluti profesinya sebagai fotografer wisata lepas.

"Alhamdulillah sudah mulai banyak pengunjung yang berdatangan, tapi belum maksimal, belum seramai dulu," ujar Kaka Fajar Apriliansyah.

Diharapkan pandemi segera berakhir, agar kawasan Kota Lama bisa kembali ramai. Sehingga penghasilannya sebagai fotografer lepas bisa kembali normal.

#kotalama #semarang #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x