Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Menang Lawan Tajikistan, Shin Tae-yong Masih akan Terus Evaluasi Timnas Indonesia U-23

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 11:36 WIB
meski-menang-lawan-tajikistan-shin-tae-yong-masih-akan-terus-evaluasi-timnas-indonesia-u-23
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong akan terus melakukan evaluasi di timnya meski meraih kemenangan di laga uji coba melawan Tajikistan U-23, Selasa (19/10/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

DUSHANBE, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong masih terus akan melakukan evaluasi di skuadnya meski menang lawan Tajikistan di laga uji coba.

Timnas U-23 jelang berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 melakoni persiapan dengan uji coba melawan Tajikistan di Republican Central Stadium, Selasa (19/10/2021).

Asnawi Mangkualam dkk meraih kemenangan dalam uji coba tersebut dengan skor 1-2.

Meski tertinggal lebih dulu berkat gol cepat tuan rumah yang dicetak Shervoni Mabatshoev menit 5, Garuda Muda mampu bangkit.

Dua gol berhasil dicetak lewat kaki Hanis Saghara pada menit 35 dan Bagus Kahfi di menit 63.

Meski menang di laga uji coba, Shin Tae-yong masih merasa ada kekurangan dalam permainan yang ditunjukkan Timnas U-23.

Oleh karena itu Shin Tae-yong masih akan terus melakukan evaluasi agar penampilan Timnas Indonesia U-23 bisa maksimal saat menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Tajikistan U-23 di Laga Uji Coba Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/10/2021).

"Kami akan terus perbaiki kekurangan dari tim ini. Semoga di laga uji coba selanjutnya dapat lebih baik lagi dan puncaknya saat melawan Australia mendapatkan performa terbaik," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam laga uji coba tersebut, Tajikistan yang  tertinggal sempat memperagakan permainan keras untuk memancing emosi para pemain Timnas U-23.



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x