Kompas TV regional peristiwa

Turap Setinggi 5 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Bogor, Tak Ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 09:01 WIB
Penulis : Reny Mardika

BOGOR, KOMPAS.TV - Akibat tingginya intensitas hujan, 40 rumah serta 2 sekolah dasar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat terendam banjir.

Banjir menerjang Desa Puspa Negara, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor sejak Selasa (19/10/2021) sore hingga malam hari dan menyebabkan meluapnya aliran kali Cibeber yang merendam mushola, 2 sekolah dasar, serta 40 rumah yang berada di 4 RT.

Untuk sekolah yang terendam, pihak penjaga sekolah langsung memindahkan buku - buku serta perlengkapan sekolah lainnya ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu ketinggian air mulai menyusut. Sebagian warga terlihat sedang membersihkan material banjir dari dalam rumah mereka.

Selain mengakibatkan banjir di Bogor, Jawa Barat, hujan juga mengakibatkan turab setinggi 5m longsor dan menimpa sebuah rumah.

Akibatnya 2 ruangan tamu dan ruang tengah rusak setelah terhantam material longsor.

Pemilik rumah berusaha untuk menyelamatkan barang mereka.

Tak hanya banjir Bogor, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan tebing setinggi 12m di Kampung Cikole, Kecamatan Lembang longsor.

1 rumah dilaporkan rusak tertimpa longsor. Sementara 2 rumah lainnya terancam terkena material longsoran jika terjadi longsor susulan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, belasan warga memilih mengungsi karena khawatir dengan longsor susulan.  

Baca Juga: Tangani Sampah Sumbat Aliran Air, DLH Jakarta Siapkan 4 Mode Cegah Banjir
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x