Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini Anies Baswedan Dideklarasikan Sebagai Calon Presiden 2024 di Jakarta Pusat

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 08:20 WIB
hari-ini-anies-baswedan-dideklarasikan-sebagai-calon-presiden-2024-di-jakarta-pusat
Poster Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera yang rencananya akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. (Sumber: ANIES via Tribunnews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok yang menamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtara, Rabu (20/10/2021) mengumumkan akan mendeklarasikan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi ini akan digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pukul 13.00 WIB siang nanti.

Koordinator Deklarasi La Ode Basir mengatakan setidaknya 30 anggota aliansi akan menghadiri deklarasi ini. Meski demikian Anies Baswedan tak akan menghadiri deklarasi tersebut.

Baca Juga: Respons Anies Dapat Rapor Merah dari LBH Jakarta

La Ode melanjutkan alasan deklarasi ini karena Anies Baswedan dinilai layak untuk memimpin Indonesia. Selain itu dia juga menyatakan Anies berhasil memimpin Jakarta.

"Sangat layak. Dia salah satu yang menonjol lah, di antara banyak gubernur dan tokoh nasional yang ada saat ini," kata La Ode diberitakan KOMPAS TV, Selasa (19/10/2021).

"Penataan kota lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat," lanjutnya.

Baca Juga: "ANIES" akan Deklarasi Dukung Anies Baswedan Sebagai Presiden 2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.