Kompas TV nasional hukum

Profil Andi Putra, Bupati Kuantan Singingi yang Kena Tangkap KPK

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 05:15 WIB
profil-andi-putra-bupati-kuantan-singingi-yang-kena-tangkap-kpk
Bupati Kuantan Singingi Andi Putra menjadi salah satu yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Riau, Senin (18/10//2021) malam. (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Secara resmi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan, telah mengamankan Bupati Kuantan Singingi Andi Putra, Selasa (19/10/2021).

Sebelumnya, Senin (18/10) malam, Andi Putra terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Provinsi Riau yang berkaitan dengan kasus dugaan suap pemberian izin perkebunan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan, terdapat delapan orang yang diamankan KPK dari OTT tersebut.

"Di antaranya, benar (ada) Bupati Kuansing, ajudan, dan beberapa pihak swasta," kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Bupati Kuansing Andi Putra, Anak Muda yang Baru Jabat 4 Bulan Kena OTT KPK

Adapun, sebagai informasi tambahannya, berikut KOMPAS TV rangkumkan profil Andi Putra dengan melansir sejumlah sumber.

Latar Belakang Keluarga Politikus

Meski masih muda, Andi Putra yang lahir di Desa Muaro Sentajo, Sentajo Raya, Kuantan Singingi, Riau pada 12 Maret 1987 nyatanya sudah mewarisi darah politik dari keluarganya.

Diketahui, Andi Putra merupakan anak kedua dari Bupati Kuantan Singingi terdahulu, yakni H Sukarmis.

Oleh sebab itu, tak heran rasanya ketika melihat Andi yang baru berusia 34 tahun berhasil menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi, Riau untuk periode 2021-2026.

Baca Juga: Partai Golkar Siap Beri Bantuan Hukum untuk Bupati Kuansing Andi Putra yang Ditangkap KPK

Sepak Terjang di Dunia Politik



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.