Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Gerebek Pinjol di Jakut | KPK OTT Bupati Kuansing | Survei 2 Tahun Jokowi-Ma ruf

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 22:22 WIB
Penulis : Edika ipelona

Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi hari Selasa, 19 Oktober 2021;

1. Polda Metro Jaya menggerebek kantor PT Ant Information Consulting yang menjalankan aplikasi pinjaman online ilegal. Penggerebekan dilakukan di kompleks ruko Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Perusahaan ini menjalankan 4 aplikasi pinjaman online

Baca Juga: Polisi Gerebek Pinjol Ilegal Jakarta, Modusnya Ancaman dan Bunga Pinjaman Tinggi

2. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, terkait dengan kasus dugaan suap perizinan perkebunan. Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK menangkap delapan orang yang terdiri dari unsur pejabat dan pihak swasta. Satu di antaranya ialah Bupati Kuansing, Andi Putra. Pemeriksaan sempat dilakukan di Mapolres Kuansing sebelum akhirnya pindah ke Mapolda Riau di Pekanbaru.

Baca Juga: KPK Resmi Tetapkan Bupati Kuansing Jadi Tersangka Suap Izin HGU Sawit

3. Komisi untuk Orang Hilang Dan Korban Tindak Kekerasan atau KONTRAS menilai, memasuki dua tahun pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin kondisi demokrasi semakin memburuk.Koordinator KONTRAS Fatia Maulidya menyatakan saat ini situasi kebebasan sipil makin memburuk.

Sementara itu, hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC menunjukkan kepuasan atas kinerja Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin memasuki tahun kedua sebesar 68,5%.

Baca Juga: Sejumlah Lembaga Survei Nilai Kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, Bagaimana Hasilnya?

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x