Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Sei Alalak Ditutup Jelang Diresmikan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 20:28 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Satu jalur di Jembatan Sei Alalak dari arah Kabupaten Barito Kuala menuju Kota Banjarmasin ditutup sementara.

Penutupan dilakukan dengan road barrier atau pembatas jalan yang terbuat dari bahan plastik sejak Senin (18/10/2021) petang.

Baca Juga: Dalam Dua Bulan, Polresta Banjarmasin Amankan 1.6 Kilogram Narkoba dari 17 Tersangka

Akibatnya arus lalu lintas dari Kabupaten Barito Kuala menuju Banjarmasin dialihkan ke Jembatan Alalak 2.

Satu jalur yang ditutup ini nantinya dipergunakan untuk pemasangan tenda dan sejumlah perabotan sebagai persiapan diresmikannya Jembatan Sei Alalak oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang dijadwalkan pada Kamis 21 oktober mendatang.

“Rencananya kegiatan ini sampai peresmian jembatan selesai digelar pada Kamis (21/10/2021). Kalau hari ini adalah upaya untuk merekayasa dan sosialisasi kepada masyarakat yang mau ke Banjarmasin harus memutar arah melalui Jembatan Alalak 2,” ucap Kasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala.

Baca Juga: Gerebek Bandar Narkoba di Banjarbaru, Polisi Terpaksa Dobrak Pintu Indekos Persembunyian Pelaku

Sementara pada Senin (18/10/2021) malam di Jembatan Sei Alalak dari arah Kota Banjarmasin menuju Kabupaten Barito Kuala sempat mengalami kemacetan.

Kendati demikian kemacetan ini terpantau bukan karena ditutupnya satu jalur, melainkan adanya perbaikan atau pengaspalan Jalan Trans Kalimantan Kabupaten Barito Kuala yang berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi jembatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x