Kompas TV nasional sosial

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Jakarta Segera Bersihkan Sungai

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 18:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggelar apel kesiap siagaan banjir. Dinas Lingkungan Hidup akan fokus membersihkan sampah di pintu-pintu air dan mempercepat pengerukan lumpur di sungai.

Memasuki musim hujan, 8.000 petugas PPSU dan PJLP, akan diterjunkan dalam misi pembersihan sampah di pintu air. Petugas PJLP nantinya bertugas di pintu-pintu air.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengimbau agar warga tetap waspada dan disiplin membuang sampah pada tempatnya, supaya tidak menghambat aliran sungai yang memperparah banjir Jakarta.

3 alat berat dioperasikan untuk membantu petugas PPSU membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai. Alat berat diterjunkan untuk mengangkat sampah  besar, seperti batang kayu dan kasur.

Baca Juga: BMKG: Waspadai Efek La Nina di Indonesia!

Pembersihan di Pintu Air Manggarai sudah rutin dilakukan, tetapi akan ditingkatkan jelang musim hujan. 

BMKG memperkirakan cuaca di Jakarta dan wilayah Bodetabek berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mulai sore hingga malam hari.

Kota Bogor, Depok, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, sebagian Tangerang dan Tangerang Selatan harus mewaspadai intensitas hujan sedang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x