Kompas TV nasional sapa indonesia

Khofifah: Suara Tak Terdengar Ada di Pasar | #SapaKandidat

Kompas.tv - 16 Maret 2018, 09:40 WIB
Penulis :

Nawa Bakti Satya, adalah 9 program kerja yang diusung oleh kandidat gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak. Lewat segmen Sapa Kandidat di Sapa Indonesia Pagi, Jumat (16/3), Khofifah – Emil bercerita lebih banyak mengenai program mereka.

Khofifah memulai dengan menjelaskan pengalamannya turun ke masyarakat, khususnya ke pasar tradisional. Menurut mantan menteri sosial ini, di pasar, ada suara – suara tak terdengar. Suara – suara ini adalah keluhan masyarakat yang paling jujur. Dirinya dan Bupati Trenggalek Emil Dardak kebetulan mengusung program pemberdayaan agar suara keluhan pedagang dan warga di pasar tadi bisa direspon pemerintah secara cepat.

Khofifah sempat menyinggung Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan program pemerintah pusat. Khofifah menemukan fakta KUR belum tersosialisasi di masyarakat. Padahal, KUR ini bisa dimanfaatkan para pedagang. Khofifah menyesalkan mengapa bank penyalur KUR tidak ditaruh di tengah – tengah pasar. Dengan cara ini, Khofifah yakin pedagang cepat mengakses program yang baik ini.

Sang kandidat wakil gubernur Emil Dardak juga menyatakan akan bertekad menggelorakan kerja sama dengan perusahaan – perusahaan agar lulusan SMK cepat diserap pasar kerja. Khofifah menimpali, lulusan SMK akan cepat terserap lapangan kerja jika infrastruktur SMK negeri dibenahi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x