Kompas TV nasional hukum

Alasan Polda Mutasi Aiptu Jack dan Aipda Ambarita ke Humas

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 17:33 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Beredar viral tindakan Aipda Ambarita menggeledah handphone tanpa surat izin melanggar standar operasional prosedur atau SOP.

"Memang betul kita akui, Pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP. Sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan ke Propam," ujar Yusri.

Setelah kejadian itu polisi 'artis' Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita dimutasi ke Bidang Humas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan keduanya juga dinilai memiliki bakat dalam mengelola media sosial.

Baca Juga: Polisi Akui Ada Dugaan Salah SOP Saat Aipda Ambarita Periksa Ponsel Warga

"Kenapa ke humas? Pak Jacklyn ini salah satu orang yang punya bakat bagus bermain di media sosial. Boleh lihat followersnya bagus. Kami butuh orang-orang yang expert di bidangnya, Pak Ambarita juga sebenarnya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followers-nya." kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Adapun mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021 yang ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya.

Video Editor: Lisa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x