Kompas TV regional berita daerah

Diduga Menjadi Korban Malapraktik, Seorang Pasien Meninggal Dunia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:27 WIB

GORONTALO, KOMPAS TV - Seorang pasien bernama Megawati Abdul Gani Ishak warga Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo meninggal dunia usai menjalani operasi di Rumah Sakit Multazam Kota Gorontalo.

Pasien meninggal dunia pada tanggal 15 Oktober 2021 kemarin, pasien diduga menjadi korban  Malapraktik yang dilakukan oleh dokter Rumah Sakit Multazam Gorontalo.

Menurut  keterangan suami pasien, Yanto Hantu mengatakan, sebelum menjalani operasi, pasien mendatangi salah satu dokter spesialis kandungan di Kota Gorontalo pada tanggal 16 September lalu untuk mengeluhkan rasa sakit di bagian perut.

Dari hasil diagnosa dokter pasien memiliki kista dan miom berukuran 9,8 dan disarankan untuk menjalani operasi.

Tak ingin rasa sakit berkepanjangan, pasien meyentujui untuk dilakukan operasi pada tanggal 20 September 2021, namun operasi saat itu diduga gagal dilakukan, karena terjadi sayatan di bagian usus pasien.

Tak puas dengan jawaban dokter, pasien dipindahkan oleh suaminya ke Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo, sayangnya tak lama di rawat rumah Sakit Aloe Saboe pasien meninggal dunia.

Sementara itu direktur Rumah Sakit Multazam Syahruddin Sam Biya mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan telah terjadi malapraktik  di Rumah Sakit Multazam, karena saat ini pihaknya masih merampungkan laporan  medik yang akan dilaporkan ke majelis kode etik kedokteran.

Rencananya pada Selasa besok majelis kode etik kedokteran bersama jajaran Rumah Sakit Multazam Gorontalo akan menggelar rapat untuk membahas persoalan yang terjadi di rumah sakit tersebut.

Syahrudin menambahkan, dokter menangani pasien tersebut saat ini masih bertugas, pihak rumah sakit belum mengambil tindakan karena belum ada keputusan dari majelis kode etik kedokteran.

 

#malapraktik  #rsmultazam  #gorontalo

Penulis : KompasTV Gorontalo

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:26
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19