Kompas TV olahraga kompas sport

Menanti Kelanjutan Dongeng Sheriff Tiraspol di Liga Champions

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 17:41 WIB
menanti-kelanjutan-dongeng-sheriff-tiraspol-di-liga-champions
Sheriff Tiraspol berhasil mengejutkan Real Madrid usai menang di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1 di pertandingan penyisihan grup D Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MILAN, KOMPAS.TV - Di Liga Champions musim ini, belum ada kejutan yang lebih besar selain penampilan klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol. 

Datang ke Liga Champions melalui babak kualifikasi, Sheriff Tiraspol hanya diprediksi bakal jadi lumbung gol saat tergabung di grup D bersama Real Madrid, Inter Milan, dan Shakhtar Donetsk. 

Namun FC Sheriff yang merupakan debutan di Liga Champions tak menganggap mereka lebih inferior dibandingkan tiga klub yang telah mempunyai nama di Eropa tersebut. 

Tampaknya peribahasa bola itu bundar benar-benar dipegang Sheriff Tiraspol dengan meyakini apa pun bisa terjadi di sepak bola. 

Mengawali kampanye dengan menjamu Shakhtar Donetsk di Sheriff Stadium, Frank Castaneda dkk tampil luar biasa. 

Meski tim tamu lebih banyak menguasai bola, permainan spartan yang ditunjukkan Sheriff Tiraspol membawa mereka meraih kemenangan penting 2-0.

Adama Traore dan Momo Yansane menjadi dua nama yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Usai memetik hasil gemilang di partai perdana, mereka harus berkunjung ke Santiago Bernabeu kandang dari raksasa Spanyol, Real Madrid. 

Banyak pihak yang kemudian memperkirakan Sheriff Tiraspol akan jadi bulan-bulanan Karim Benzema dkk. 

Baca Juga: Profil Sheriff Tiraspol, Klub Asal Moldova yang Cetak Sejarah dengan Debut di Liga Champions

Namun sekali lagi, Sheriff Tiraspol kembali membuktikan bahwa mereka datang ke Liga Champions musim ini bukan untuk jadi penggembira saja. 

Terus dibombardir selama 90 menit oleh El Real, Sheriff Tiraspol justru meraih poin penuh setelah Sebastian Thill mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk meraih kemenangan bersejarah 1-2.

Kali ini giliran kiper mereka, Giorgos Athanasiadis, yang bermain kesetanan. 

Athanasiadis berhasil membuat barisan lini depan Real Madrid frustrasi dengan melakukan sepuluh penyelamatan dalam pertandingan tersebut. 

Meski akhirnya kebobolan satu gol lewat tendangan penalti Karim Benzema yang menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Sheriff unggul lebih dulu melalui sundulan Jasurbek Yakhshiboev, penampian Athanasiadis di bawah mistar gawang patut diberikan kredit tersendiri. 



Sumber : Kompas TV/UEFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x