Kompas TV nasional berita utama

Pemprov DKI Targetkan Penambahan 1.000 Sekolah untuk PTM di PPKM Level Dua

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 17:02 WIB
pemprov-dki-targetkan-penambahan-1-000-sekolah-untuk-ptm-di-ppkm-level-dua
Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan penambahan 1.000 sekolah yang akan menyelenggarakan PTM pada penerapan PPKM level 2. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan penambahan 1.000 sekolah yang akan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

Keterangan itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/10/2021).

“Saat ini sedang proses, kami targetkan lebih dari 1.000 sekolah," kata Taga.

Sebelumnya, Taga mengatakan sudah ada 6.623 sekolah di Jakarta yang menyelenggarakan PTM terbatas. Ia menekankan agar konsistensi penegakan protokol kesehatan terus dioptimalkan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Lima Klaster PTM Muncul di Solo, Gibran: Pulang Sekolah Jangan Keluyuran Dulu

"Walaupun level dua yang artinya sudah menunjukkan Covid-19 melandai, namun tetap protokol kesehatan, jangan sampai masker asal digunakan saja," ucapnya.

Dalam keterangannya, Taga menuturkan Dinas Pendidikan Jakarta menargetkan 90 persen sekolah di DKI sudah menjalani PTM terbatas dari total 10.677 sekolah.

Dia mengimbau agar sekolah dan orang tua siswa untuk selalu berkoordinasi sehingga kegiatan PTM terbatas lebih intensif dan efektif.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sempat menghentikan sementara PTM terbatas di SDN 05 Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perintahkan BPBD untuk Susun SOP Kegiatan Alam Siswa Sekolah

Hal itu dikarenakan SDN 05 Jagakarsa melanggar aturan dan ketentuan proses PTM terbatas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengimbau kembali semua sekolah termasuk para guru, orang tua dan murid agar patuh dan taat pada aturan serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x