Kompas TV regional berita daerah

Dinkes Kota Sukabumi Targetkan Vaksin Di 33 Kelurahan

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Percepatan Vaksinasi di Kota Sukabumi, masih digencar oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dengan bekerja sama dengan seluruh elemen dan instansi tni polri, untuk menggelar Vaksinasi Covid 19. Vaksinasi dilakukan di tiap Kelurahan di Kota Sukabumi, yang capaiannya masih rendah berdasarkan data yang di perolah dinas kesehatan. Dengan mendekatkan sentra vaksin ini diharapkan mampu mendorong angka vaksinasi di Wilayah Kota Sukabumi. Saat ini angka vaksinasi masih berada di 59 persen, menurut data sesuai Ktp Kota Sukabumi, sementara untuk jumlah lansia di angka 44 persen untuk dosis pertama, dengan adanya vaksinasi hingga ke tingkat kelurahan ini untuk mengajak masyarakat di tingkat paling bawah.

Dengan diberikannya Vaksinasi Covid 19 ini juga agar Masyarakat memiliki herd immunity atau kekebalan imunitas di lingkungan Masyarakat. Dengan terbentuknya herd immunity ini diharapkan angka penyebaran Covid 19 dapat di tekan, dan menumbuhkan masyarakat yang sehat.

Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan seluruh Warga Kota Sukabumi yang telah terdaftar dapat tervaksinasi Covid 19, untuk dapat mencegah penularan Covid 19.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x