Kompas TV entertainment selebriti

Rachel Vennya Ngaku Tak Karantina di Wisma Atlet, Ini Respons Kemenkes

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 15:42 WIB
rachel-vennya-ngaku-tak-karantina-di-wisma-atlet-ini-respons-kemenkes
Rachel Vennya bantah karantina di Wisma Atlet. (Sumber: Instagram/@rachelvennya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Baru-baru ini selebgram Rachel Vennya buka suara soal kasus kabur dari karantina dan mengaku tidak menginap di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Padahal dalam pemberitaan selama ini, perempuan 26 tahun ini kabur dari Wiasma Atlet setelah menjalani masa karantina selama tiga hari.

“Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet,” kata Rachel Vennya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Kangen Anak Jadi Alasan Rachel Vennya Kabur Karantina, Nikita Mirzani: yang Diajak Malah Pacar

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengaku belum mengetahui kebenaran dari pernyataan Rachel Vennya.

“Kita tunggu hasil investigasi dari Satgas Karantina,” kata Nadia kepada Kompas.com, Selasa (19/10/2021).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kasubdit Karantina Ditjen P2P Kemenkes Imam Prambudi yang meminta masyarakat untuk menunggu hasil penelusuran dari Satgas Karantina.

“Kita tunggu hasil penelusurannya,” tutur Imran.

Imran bilang, proses karantina bagi mereka yang melakukan perjalanan internasional umumnya dikawal oleh satuan tugas yang bertugas di bandara. Kemudian petugas akan mengarahkan mereka untuk melakukan karantina.

Baca Juga: Buntut Kabur dari Karantina, 56 Ribu Follower Instagram Rachel Vennya Pergi

Selama karantina, pelaku perjalanan internasional juga akan diawasi oleh Satgas yang terdiri dari TNI dan sektor kesehatan.

“Kalau karantina di hotel, pihak manajemen hotel juga mempunyai tanggung jawab, karena penunjukan hotel ini mereka juga tanda tangan pakta integritas,” jelasnya.

Sebagai informasi, Rachel Vennya akan diperiksa polisi besok Kamis (21/10/2021), bersama kekasihnya, Salim Nauderer, dan manajernya, Maulida Khairunnisa.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x