Kompas TV regional berita daerah

Warga Perumahan Protes Tidak Miliki Sumber Air Bersih

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 16:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Aksi protes dilakukan oleh warga perumahan Lamban Bhayangkara yang berada di kawasan Sukadanaham, Tanjung Karang Barat,  Bandar Lampung. Protes yang dilakukan, ialah terkait keluhan fasilitas perumahan.

Baca Juga: Jemaat HKBP Soroti Mutasi Pendeta dan Pembangunan Gereja

Menurut penuturan salah satu warga perumahan, Laikmen Sipayung, bahwa sebanyak 105 rumah yang ada hanya disediakan satu sumur saja oleh pengembang perumahan.

“Kebetulan sumur yang rusak itu posisinya ada di atas rumah orang, di depan rumahnya. Kalau untuk perbaikinya sendiri harus dengan alat yang besar” tuturnya.

Merespons keluhan yang dialami warga perumahan, pihak pengembang dari PT Sinar Dika Abadi melalui Teguh Pranoto, telah melakukan audiensi dengan warga perumahan dan akan segera merealisiasi sejumlah tuntutan yang disampaikan.

Baca Juga: Warga Keluhkan Tembok Tutupi Akses Jalan dan Drainase

“Untuk tempat ibadah memang tidak ada. Namun, hari ini kita akan berikan tempat untuk ibadah juga,” jelasnya.

Setidaknya, dalam spanduk yang dibentangkan oleh warga berisi sejumlah tuntutan di antaranya, tidak tersedianya sarana rumah ibadah, tidak adanya pemakaman, tidak ada taman bermain anak, serta tidak memiliki sumber air bersih bagi warga perumahan.

#aksiprotes #perumahan #airbersih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x