Kompas TV regional berita daerah

Petugas Periksa Warga Yang Menolak Vaksin

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Suami istri warga Desa Pengambengan, Kabupaten Jembrana ini,  terlibat adu mulut dengan petugas saat sidak vaksinasi digelar di pintu masuk Pelabuhan Perikanan Nusantara Desa Pengambengan.

Saat distop petugas suami istri yang berpfofesi sebagai nelayan ini ngotot sudah divaksin namun tidak membawa identitas diri maupun bukti sudah pernah divaksin. Saat hendak diantar petugas untuk dicek melalui aplikasi, suami istri ini malah kabur dan tidak mau divaksin.

Dengan alat pendeteksi kornea mata dan sidik jari inilah petugas memeriksa nomor induk kependudukan warga yang terjaring sidak dan mengaku-ngaku sudah divaksin. Lewat aplikasi Peduli Lindungi kemudian Nomor Induk Kependudukan- NIK warga ini diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Terbukti saat dicek dengan alat ini banyak warga yang tadinya ngotot sudah divaksin ternyata belum divaksin. Selanjutnya oleh petugas warga ini langsung divaksin dilokasi sidak.

Sidak vaksin yang dilaksanakan kurang dari seminggu dipintu masuk dan keluar dermaga perikanan pengambengan ini sudah menjaring lebih dari 650 warga yang belum tervaksin.

 

 

#sidak #vaksin #jembrana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x