Kompas TV nasional hukum

Bupati Kuansing Terjaring OTT KPK dalam Kasus Dugaan Suap Izin Perkebunan

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 13:54 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

RIAU, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, terkait dengan kasus dugaan suap perizinan perkebunan.

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK menangkap delapan orang yang terdiri dari unsur pejabat dan pihak swasta. Satu di antaranya ialah Bupati Kuansing, Andi Putra. Pemeriksaan sempat dilakukan di Mapolres Kuansing sebelum akhirnya pindah ke Mapolda Riau di Pekanbaru.

Baca Juga: KPK OTT di Riau, Nurul Ghufron: Mohon Sabar, Saatnya Nanti Diumumkan

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, tim KPK saat ini masih memeriksa para pihak yang telah ditangkap tersebut. Perkembangan mengenai hasil operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, kata dia, akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebelumnya, KPK mengatakan bahwa tim KPK saat ini masih berada di lapangan dalam rangka pengumpulan bukti-bukti. Sesuai dengan KUHAP, KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang ditangkap tersebut.

Video editor: M. Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.