Kompas TV nasional peristiwa

Maulid Nabi, Jokowi Ajak Tingkatkan Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:50 WIB
maulid-nabi-jokowi-ajak-tingkatkan-kepedulian-di-tengah-pandemi-covid-19
Dalam momentum Maulid Nabi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak umat perkuat kepedulian antara sesama. (Sumber: Sekretariat Kabinet Republik Indonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H kepada seluruh umat Islam di Tanah Air. 

Dalam momentum Maulid Nabi ini, dia mengajak semua masyarakat untuk memperkuat kepedulian terhadap sesama, terlebih Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam akun Instagram miliknya @jokowi yang dikutip KOMPAS.TV, Selasa (19/10/2021). 

Dalam unggahan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini mengunggah sebuah gambar ilustrasi warga yang sedang berbagi dengan latar belakang Masjid Istiqlal.

"Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kita peringati di tengah pandemi yang menguji kesabaran kita sebagai insan beriman," tulis Jokowi di keterangan unggahannya. 

Jokowi juga mengajak seluruh umat Islam mengambil suri teladan sosok Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan.

Pada unggahannya tersebut, Jokowi turut mengutip sabda Nabi Muhammad SAW terkait pentingnya untuk tetap peduli terhadap sesama. 

"Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu penyabar, berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya. Baginda Nabi bersabda, “siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat," ujar Jokowi. 

"Dengan semangat kepedulian itulah, bangsa kita mampu melalui masa-masa sulit ini," ucap tulisannya. 

Baca Juga: Maulid Nabi: Begini Sisi Lain Nabi Muhammad yang Gemar Bercanda

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Seperti diketahui, Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW berdasarkan penanggalan hijriah yang jatuh pada 12 Rabiul Awal.

Pada tahun ini Maulid Nabi jatuh pada hari Selasa (19/10/2021). 

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:28
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19