Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Porto vs AC Milan, Stefano Pioli: Ibrahimovic Bisa Main, tapi Sebentar

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 12:16 WIB
jelang-porto-vs-ac-milan-stefano-pioli-ibrahimovic-bisa-main-tapi-sebentar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PORTO, KOMPAS.TV - Jelang melawan Porto, juru taktik AC Milan Stefano Pioli mengindikasikan bakal mencadangkan Zlatan Ibrahimovic.

Duel Porto vs AC Milan dalam jadwal matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-22 bakal berlangsung di Estadio do Dragao, Porto pada Rabu (20/10/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

AC Milan berambisi meraih poin perdananya di Liga Champions musim ini setelah menelan dua kekalahan dari dua laga terakhir. Kini, Rossoneri berada di dasar klasemen Grup B. 

Jika menilik performa mereka di dua pekan perdana, anak asuh Stefano Pioli kemungkinan dapat mencuri poin. Pasalnya, Porto sendiri juga baru mengoleksi 1 poin dari 2 laga. 

Baca Juga: Atletico Madrid vs Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Skuad Los Rojiblancos Seperti Binatang

Kendati demikian, Rossoneri diterpa masalah lainnya, badai cedera. Kiper utama mereka, Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Theo Hernandez, Ante Rebic, hingga Junior Messias bakal absen. 

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic sudah sembuh. Tetapi, Pioli mengindikasikan bomber asal Swedia memulai laga dari bangku cadangan, karena belum bugar total. 

"Ibrahimovic jelas tampil lebih baik, tetapi dia hanya terlibat selama 15 menit pada hari Sabtu kemarin [vs Verona]. Saya pikir dia bisa bermain lebih banyak menit, tetapi saya tidak percaya dia bisa bertahan lebih lama di lapangan daripada saat melawan Verona," sebut Pioli dikutip dari situs resmi AC Milan. 

Kendati belum meraih kemenangan di Liga Champions, performa Rossoneri di kancah domestik, Serie A Liga Italia terlihat menjanjikan. 

I Diavolo Rosso belum menelan kekalahan dari 8 giornata musim ini dan bertengger nyaman di posisi 2 klasemen sementara dengan 22 poin. Mereka hanya tertinggal 2 poin dari capolista sementara, Napoli. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Tersaji Duel Atletico vs Liverpool, hingga PSG vs Leipzig

Pioli ingin hasil-hasil positif di Serie A menjadi menular ke penampilan di ajang Liga Champions. 

“Hari ini, saya melihat tim termotivasi yang didorong oleh keinginan mereka untuk menggabungkan kinerja dengan hasil positif. Inilah yang akan kami coba lakukan besok," kata Pioli.

“Kami harus tetap fokus dan tetap tenang saat membaca setiap situasi. Perhatian dan tekad serta menunjukkan tingkat konsentrasi tinggi di kedua fase akan sangat penting."

"Secara umum, saya mendukung pemain saya: saya mencoba memberi mereka semua informasi yang saya bisa, memotivasi mereka dan melatih mereka dengan cara terbaik. Kami terus berdialog untuk mencoba tumbuh bersama," ucap eks pelatih Fiorentina.



Sumber : acmilan.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x