Kompas TV nasional peristiwa

Yenny Wahid Minta LADI Segera Bereskan Masalah Antidoping: Jangan Sampai Satu Bangsa yang Terhukum

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:21 WIB
yenny-wahid-minta-ladi-segera-bereskan-masalah-antidoping-jangan-sampai-satu-bangsa-yang-terhukum
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia, Yenny Wahid meminta LADI untuk segera membereskan masalah antidoping. (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia, Yenny Wahid meminta Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) segera bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan antidoping. 

Mengingat masalah lambatnya pengurusan anti doping ini tidak hanya berimbas ke Tim Bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas Indonesia saja, namun seluruh cabang olahraga di Indonesia juga rerancam dari sanki yang diberikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA). 

"Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap pernyataan tersebut, yang lebih penting adalah kerja cepatnya untuk menyelesaikan. Jangan sampai gara-gara problem administrasi satu lembaga, satu bangsa yang terhukum,’’ kata Yenny dalam keterangan resminya yang diterima KOMPAS.TV, Selasa (19/10/201). 

Yenny juga menyebut jika masalah tersebut tidak segera diselesaikan, maka dikhawatirkan Indonesia akan gagal menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia (World Cup) Panjang Tebing. 

"Dan sekarang kami ikut kuatir, karena tahun depan kami sudah terjadwal untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Cup Panjat Tebing," ujar putri almarhum Gus Dur tersebut. 

Dia mengungkapkan gelaran tersebut sudah sangat ditunggu-tunggu, mengingat ini pertama kalinya kejuaraan dunia panjat tebing akan dipertandingkan di Indonesia.

Bahkan untuk bisa menjadi tuan rumah, Yenny mengatakan, pihaknya harus melakukan bidding, dan mengalahkan beberapa negara yang juga berminat.

"Kami sekarang galau dan kuatir bahwa peluang ini akan tertutup karena LADI. Jika belum beres, maka kita gagal menjadi host. Sementara persiapan sudah matang,’’ ungka Yenny.

Baca Juga: Pimpinan Komisi X Minta Lembaga Anti Doping Indonesia Dievaluasi

Sebagai informasi, panjat tebing merupakan salah satu cabor unggulan dari Indonesia. Sejumlah rekor fantastik dicatatkan putra-putri terbaik Indonesia.

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Warga Bergegas Menyelamatkan Diri

Minggu, 5 Desember 2021 | 00:53 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19