Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Logistik Gempa Bangli Mulai Didistribusikan

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Pasca gempa dan tanah longsor yang terjadi di desa Terunyan, petugas mulai mendistribusikan paket sembako bagi warga yang terisolasi. Ratusan paket sembako mulai didistribusian melalui jalur danau dengan mengunakan kapal boat kepolisian. Bantuan dari Bhayangkari Bali langsung diserahkan kepada warga yang terdampak. Diharapkan bantuan ini mampu mencukupi keperluan sehari-hari warga. Sementara itu proses pembersihan jalan masih terus dilakukan agar aktivitas warga bisa kembali normal.

Sementara itu Rumah Sakit Umum Bangli yang menerima korban gempa langsung melakukan tindakan medis. Korban yang mengalami cedera ringan setelah ditangani diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Sedangkan korban yang mengalami cedera berat menjalani rawat inap.

Terkait dengan biaya perawatan para korban gempa, di RSU Bangli seluruhnya akan dibebaskan. Pembebasan biaya perawatan korban gempa akan ditanggulangi melalui dana kebencanaan, pemerintah Kabupaten Bangli.

Data pertanggal 17 oktober 2021 saat ini masih terdapat tiga orang korban yang harus menjalani rawat inap di RSU Bangli, Bali. Korban yang masih dirawat di RSU Bangli, Ni Made Mudawati (50 th), Putu Novita S (18 th) keduanya berasal dari desa Terunyan, Ni Wayan Sunadi (71 th) asal desa Beluhu. 

 

 

#gempa #bangli #karangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x