Kompas TV olahraga kompas sport

Atletico Madrid vs Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Skuad Los Rojiblancos Seperti Binatang

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:50 WIB
atletico-madrid-vs-liverpool-jurgen-klopp-sebut-skuad-los-rojiblancos-seperti-binatang
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MADRID, KOMPAS.TV - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp menilai para pemain Atletico Madrid layaknya binatang yang kuat. 

Pernyataan itu diungkapkan oleh Klopp jelang melawan Atletico Madrid dalam jadwal matchday ke-3 Grup B Liga Champions 2020-21. 

Duel Atletico Madrid vs Liverpool sendiri bakal berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Rabu (20/10/2021) mulai pukul 02.00 WIB. 

Saat ini, Liverpool berstatus sebagai pemuncak grup dengan poin sempurna dari dua laga. Sementara Atletico menguntit dari peringkat dua dengan selisih 2 poin. 

Baca Juga: Pengakuan Pelatih Liverpool Juergen Klopp yang Bertengkar dengan James Milner

Namun, dari sejarah pertemuan, Atletico Madrid lebih patut difavoritkan daripada Liverpool. 

Dari dua duel terakhir, Atletico Madrid mampu selalu menang atas Liverpool. Sementara itu, The Reds juga selalu kalah dan tak bisa mencetak gol dari 2 kunjungan terakhir ke markas Los Rojiblancos. 

Jurgen Klopp menyadari hal tersebut, bahwa tidak akan mudah melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano. Pelatih asal Jerman bahkan menyebut skuad Los Rojiblancos layaknya binatang yang kuat. 

"Mudah-mudahan kami dapat menggunakan hal-hal yang kami pelajari dari dua pertandingan yang kami mainkan melawan mereka, meskipun mereka banyak berubah sejak saat itu," ungkap Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Tersaji Duel Atletico vs Liverpool, hingga PSG vs Leipzig

"Mereka memainkan sistem yang berbeda, mengubah banyak pemain. Jadi, kita menghadapi binatang yang berbeda, tetapi bukan binatang yang lebih lemah."

"Mereka menjadi juara Spanyol tahun lalu, jadi itu bukan hal yang mudah dilakukan."

"Beberapa pemain inti masih bersama untuk sementara waktu, sehingga mereka tahu bagaimana memenangkan pertandingan sepak bola dan itulah yang akan mereka coba besok," imbuh eks pelatih Borussia Dortmund. 

The Reds sendiri memiliki rekor yang cukup bagus kala melakoni laga tandang Liga Champions. Sejak kalah 0-2 di kandang Napoli pada September 2019 silam, Liverpool belum merasakan kekalahan laga tandang. 

Setelahnya, Mohamed Salah dan kolega meraih 5 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 6 laga tandang terakhir di Liga Champions. Dalam prosesnya, mereka hanya kebobolan 3 gol dan mencetak 18 gol.

 



Sumber : Liverpoolfc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.