Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Dibidik PPP Untuk Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga hadir di munas alim ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berbagi pengalaman memimpin Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi menyatakan, PPP sebelumnya pernah mengusung Ridwal Kamil dan berhasil menjadi pemimpin Jawa Barat. Sehingga tidak menutup kemungkinan PPP akan kembali membidik Ridwal Kamil pada Pilpres 2024.

"Kita terbuka, Munas kali ini tentu para kiai, ulama yang ada di PPP sudah mengenal beliau dan forum ini akan menjadi modal bagi kami yang ada di DPP, untuk nantinya mengambil langkah selanjutnya," kata Arwani Thomafi.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku tidak ngotot dalam Pilpres 2024. Namun jika ada yang mengusung, dirinya siap menjadi Capres 2024.

"Saya berharap siapapun pemimpinnya, kuat dalam akar kebangsaan dan akar keumatnya, tapi mampu memberi solusi terhadap tantangan, ancaman yang jumlahnya banyak supaya bisa bersaing. Apalagi nanti 2045 itu bisa menjadi negara adidaya," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menambahkan, setiap pemimpin mempunyai cara tersendiri dalam menjalankan roda pemerintahan, sebagai modal untuk maju di dalam bursa calon presiden 2024.

#semarang #ridwankamil #aniesbaswedan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x