Kompas TV regional berita daerah

Peduli Pendidikan Anak, Pemkab Kediri Dirikan Ruang Pintar Di Lereng Gunung Wilis

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pendidikan dini di Lereng Gunung Wilis Kabupaten Kediri masih menjadi hal yang mahal. Selain lokasi sekolah yang jaraknya jauh, kurangnya perhatian orang tua terhadap pendidikan dini juga menjadi masalah tersendiri.

Hal itulah yang menginisiatif pemerintah Kabupaten Kediri mendirikan tempat belajar dan taman baca bagi anak-anak di lereng gunung Wilis. Diberi nama ruang pintar, tempat belajar siswa ini dilengkapi dengan puluhan buku bacaan dan fasilitas internet gratis.

Di ruang pintar ini, anak-anak desa dapat membaca buku sepuasnya tanpa dipungut biaya. Para siswa juga dapat belajar secara daring dengan memanfaatkan layanan internet gratis yang telah disediakan.

Meski masih berdiri sejak beberapa hari, namun sudah ada puluhan anak yang belajar ditempat ini. Di ruang pintar ini ada 2 guru yang akan mengajar para siswa untuk belajar maupun menyelesaikan tugas sekolah.

Ruang pintar yang terletak di desa parang kecamatan banyakan Kabupaten Kediri ini, diharapkan dapat memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak, di lereng gunung Wilis. Rencananya, ruang pintar ini akan terus didirikan di sejumlah daerah yang lokasinya terpencil.

#Kediri #Pendidikan #Sekolah #Gunungwilis #Pemkabkediri #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x