Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pantai Serang

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat berkunjung ke pantai Serang kabupaten Blitar, akhir pekan kemarin. Gambaran ini disampaikan Sandi setelah dirinya berkunjung ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Indonesia.

Menurut Sandiaga, hampir semua tempat wisata di Indonesia telah mempersiapkan diri untuk beroperasi kembali dengan adaptasi protokol kesehatan. Meski demikian masih ada sejumlah tempat wisata yang belum dapat memenuhi standar protokol kesehatan sesuai ketentuan.

Sehingga perlu dilakukan pengawasan dan dukungan agar ekonomi pariwisata dapat bangkit seiring dengan upaya pencegahan covid 19. Kementerian pariwisata pun akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar uji coba pembukaan tempat wisata di Indonesia dapat berjalan lancar.

Pemantauan protokol kesehatan juga akan terus dilakukan oleh kementerian pariwisata seiring diperbolehkannya 19 negara masuk ke Indonesia. Sejumlah regulasi juga telah diterapkan, seperti pemberlakuan karantina selama 5 hari bagi wisatawan mancanegara.

Dalam kunjunganya, Sandiaga Uno juga melepasliarkan sejumlah tukik ke alam bebas. Kegiatan ini sengaja ia lakukan sebagai bentuk dukungan untuk terus melestarikan penyu, yang kini populasinya terus menurun.

#Blitar #Pariwisata #Sandiagauno #Pantai #covid19 #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.