Kompas TV regional peristiwa

Hujan Es Disertai Puting Beliung Terjang Madiun, Aliran Listrik Terputus

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 10:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hujan es disertai puting beliung menerjang Madiun, Jawa Timur sedikitnya 25 rumah rusak dan aliran listrik ke rumah warga terputus.

Peristiwa yang terjadi minggu sore menyebabkan kerusakan terparah di Desa Sumber Bendo Kecamatan Saradan, ada tiga rumah warga roboh.

Sementara di Kecamatan Kare, puting beliung juga menerjang Desa Randualas, puluhan rumah mengalami rusak sedang hingga berat.

Hari Selasa tim gabungan dari BPBD, TNI-Polri, Tagana dan sejumlah sukarelawan membersihkan puing-puing rumah warga yang terdampak, sejumlah pohon dan tiang listrik juga tumbang.

Baca Juga: Musim Hujan Diprediksi Tiba Bertahap Mulai Oktober hingga Desember, Ini Penjelasan BMKG

BMKG memperingatkan daerah yang sudah memasuki musim hujan dan yang sedang transisi ke musim hujan untuk mewaspadai bencana angin kencang, banjir, dan longsor.

Sementara itu, diguyur hujan deras tembok dinding taman di kota Muaradua, Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan ambruk sepanjang 25 meter.

Padahal tembok belum lama dibangun yang bersumber dari dana apbd tahun 2020 dan tahun 2021.

Selain karena cuaca buruk, diduga tembok ambruk akibat buruknya konstruksi pondasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x