Kompas TV nasional peristiwa

KPK OTT di Riau, Nurul Ghufron: Mohon Sabar, Saatnya Nanti Diumumkan

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 09:18 WIB
kpk-ott-di-riau-nurul-ghufron-mohon-sabar-saatnya-nanti-diumumkan
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan adanya OTT yang dilakukan di Riau pada Senin malam (18/10/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin malam (18/10/2021). Kali ini sejumlah orang pun diamankan di Riau karena dugaan terlibat tindak pidana korupsi.

Menurut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, pihaknya berjanji akan menjelaskan seluruh konstruksi perkara saat jumpa pers.  Lembaga antirasuah itu punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum sejumlah pihak yang ditangkap tersebut.
"Mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan," kata Ghufron seperti dikutip dari pemberitaan KOMPAS TV, Selasa (19/10).

Ia pun membenarkan KPK sudah melakukan OTT semalam di Riau. Namun, Ghufron belum bisa memerinci lebih jauh tindak pidana korupsi dan sejumlah pihak yang ditangkap.  

Baca Juga: Eks Penyidik KPK Stepanus Robin Minta Maaf, Saksi Bos PT Tenjo: Gara-Gara Ini Istri Saya Meninggal

Sejumlah pihak yang ditangkap tersebut tengah diperiksa intensif oleh penyidik. 

"Tim kami masih melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Saat ini, sejumlah orang yang terjaring dalam OTT KPK di Riau masih menjalani pemeriksaan untuk kemudian nantinya bisa dibawa ke Jakarta.

Adapun OTT di Riau semalam dilakukan KPK tak lama setelah kegiatan serupa di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca Juga: OTT KPK Kembali Terjadi, Tangkap Sejumlah Orang di Riau

Belum genap sepekan, Bupati Musi Banyuasin yang merupakan anak dari Alex Noerdin, Dodi Reza Alex Noerdin, ditangkap dan menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa infrastruktur pada Jumat (16/10) kemarin.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x