Kompas TV regional berita daerah

TMMD Ke -112 Di Kepulauan, Sinergi Tni Membangun Negeri

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 09:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SANGIHE, KOMPAS.TV- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke -112 tahun anggaran 2021 di Propinsi Sulawesi Utara dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kegiatan ini berlangsung selama 30 hari dari tanggal 15 September hingga 15 Oktober 2021.

Pembukaan  pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1301 Sangihe ke-112, dilaksanakan secara sederhana, di ruang serbaguna rumah jabatan Bupati Sangihe dihadiri yang dihadiri oleh forkopimda setempat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Upacara pembukaan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan oleh Dandim 1301/sangihe selaku Dansatgas TMMD ke-112 TA 2021 Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin kepada Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff serta penyerahan alat kerja secara simbolis  kepada perwakilan penerima alat kerja.

Kegiatan TMMD ke 112  digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan masa kerja selama satu bulan.

Tim satgas TMMD ini pun harus menyelesaikan berbagai sasaran fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 2 KM, pembuatan talud,  rambat beton sejauh 250 meter, pengecatan gereja dan pengecatan masjid serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi dan pengobatan bagi warga yang sakit di sekitar lokasi TMMD.

Satgas TMMD melibatkan personel dari TNI Angkatan Darat sebanyak 120 orang,  TNI Angkatan Laut lima orang, TNI Angakatn Udara dua orang serta personel Kepolisian 10 orang dan tim asistensi dari Pemda Sangihe sebanyak 13 orang sehingga total personil  150 orang, dibantu masyarakat setempat yang dengan sukarela membantu pelaksanaan TMMD di Desa Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengapresiasi program TMMD yang telah banyak membawa manfaat untuk masyarakat, hal ini sejalan dengan upaya  percepatan dan pemerataan pembangunan.

TMMD juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergi dengan program-program Pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam meningkatkan pembangunan berbagai infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

TMMD adalah implementasi dari operasi bakti TNI sebagai wujud nyata sinergi TNI untuk membangun negeri.

#kompastvmanado #tmmd112 #kodim1301sangihe

Aldy Pascoal Kompas tv Sangihe

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x