Kompas TV regional berita daerah

Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Ke Wilayah Boltim

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 09:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLTIM, KOMPAS.TV- Kepolisian Resort Bolaang Mongondow timur melakukan penyekatan di tiga titik pintu masuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Setiap masyarakat yang akan masuk wilayah ini, wajib menunjukan sertifikat vaksin.

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 masih terus dilakukan oleh Pemerintah, termasuk Kepolisian. Seperti  yang nampak dipintu masuk perbatasan Kotamobagu dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tepatnya di Desa Moyongkota. Dimana  setiap kendaraan baik roda dua dan roda empat yang akan melintas  wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur wajib menunjukan sertifakat vaksin.

Tidak hanya sopir yang diperiksa petugas, namun para penumpang juga tak luput dari pemeriksaan sertifikat vaksin oleh petugas.

Sejumlah warga terpaksa putar balik kendaraannya karena tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin. Sementara bagi sopir dan penumpang lainnya yang ingin divaksin langsung diarahkan petugas ke pos pelayananan vaksinasi yang telah disiapkan.

Penyekatan di tiga titik pintu masuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini dilakukan selain untuk percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, juga ingin memastikan apakah warga telah mendapatkan suntikan vaksin yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa dan Dinas Kesehatan setempat. 

Tidak hanya sopir ataupun penumpang yang di vaksin, namun bagi warga Boltim yang belum divaksin, mendapat perlakuan khusus dari petugas yakni di antar jemput mengunakan kendaraan ke pos pelayanan untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

#kompastvmanado #polresboltim #vaksinasi

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Timur

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.