Kompas TV nasional hukum

Diperiksa Polisi, Anak Nia Daniaty Dicecar 42 Pertanyaan Terkait Kasus Penipuan CPNS

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 08:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania diperiksa selama 7 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Selama 7 jam, Olivia dicecar 42 pertanyaan seputar dugaan kasus tes CPNS fiktif yang memakan 225 korban dengan kerugian Rp 9,7 miliar.

Dalam pemeriksaan kali ini, Olivia mengaku masih dalam kondisi sakit. Olivia menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada penyidik Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Polisi Bakal Gelar Perkara Kasus Penipuan CPNS yang Melibatkan Anak Nia Daniaty

Olivia yang didampingi kuasa hukumnya turut membawa sejumlah bukti antara lain bukti transfer yang dilampirkan pada pemeriksaan pertama.

Olivia diduga menipu 225 orang dengan iming-iming menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada September lalu, korban sudah menyerahkan uang agar lolos sebagai PNS.

Modus penipuan yang dilakukan adalah dengan menawarkan jabatan pns seharga Rp 25 hingga 156 juta per orangnya, uang tersebut di transfer langsung oleh korban ke rekening Olivia.

Sebelumnya, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania dan suaminya sempat mangkir dari panggilan polisi untuk diperiksa dalam kasus dugaan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat seleksi CPNS fiktif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x