Kompas TV nasional berita utama

Kunjungi Kaltara, Jokowi Tanam Pohon Mangrove Bersama Dubes dan Penggiat Lingkungan

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 07:49 WIB
kunjungi-kaltara-jokowi-tanam-pohon-mangrove-bersama-dubes-dan-penggiat-lingkungan
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, 19 Oktober 2021. (Sumber: Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA. KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan penanaman pohon mangrove bersama para duta besar, penggiat lingkungan, dan masyarakat di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.

Keterangan itu disampaikan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (19/10/2021).

“Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa, 19 Oktober 2021. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB,” keterangan Biro Pers.

“Setibanya di Pangkalan TNI AU Anang Busra, Kota Tarakan, Presiden akan melanjutkan penerbangan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU, dilanjutkan menaiki kapal cepat untuk menuju Kabupaten Tana Tidung.”

Baca Juga: Hadapi Ancaman Sebesar Pandemi di Masa Depan, Presiden Jokowi Sampaikan Komitmen Ini

Setelahnya Presiden Jokowi selesai melakukan penanaman pohon mangrove bersama para duta besar, penggiat lingkungan, dan masyarakat di Kabupaten Tana Tidung.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Kota Tarakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo dan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan.

“Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan akan menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan,” jelas Biro Pers.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan  menuju ke Provinsi Kalimantan Utara adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x