Kompas TV olahraga kompas sport

Buntut Kericuhan di Stadion Wembley, UEFA Jatuhkan Sanksi pada Inggris

Kompas.tv - 19 Oktober 2021, 07:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

INGGRIS, KOMPAS.TV - Badan sepak bola eropa (UEFA) menjatuhkan sanksi pertandingan tanpa penonton dan denda kepada Inggris, sebagai buntut kericuhan di Stadion Wembley jelang partai final Piala Eropa 2020 pada Juli lalu.

Inggris harus memainakan dua pertandingan level Eropa tanpa penonton, serta dikenai denda senilai 100 ribu euro atau setara Rp 1,6 milyar.

Baca Juga: Kalender Sepakbola Padat, Thibaut Courtois Kecam UEFA dan FIFA: Mereka Hanya Peduli Duit

Hukuman pertandingan tertutup dijatuhkan setelah komisi pengendalian, etik dan disiplin EUFA menilai assoiasi sepak bola Inggris gagal menjaga ketertiban di dalam dan sekitar stadion.  

Sanksi denda dijatuhkan dengan alasan serupa disertai temuan adanya penonton masuk lapangan, pelemparan obyek ke lapangan, dan gangguan saat lagu kebangsaan lawan dinyanyikan.

11 Juli lalu, Inggris menghadapi italia pada final Piala Eropa 2020 sebelum kick off sejumlah penonton tanpa tiket berusah masuk ke Stadion Wembley.

Sedikitnya 86 orang ditangkap kepolisian London terkait insiden tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.