Kompas TV regional berita daerah

Agar Tak Bepergian saat Libur Maulid Nabi, ASN di Jawa Timur Wajib Kirim Live Location via WhatsApp

Kompas.tv - 18 Oktober 2021, 22:44 WIB
agar-tak-bepergian-saat-libur-maulid-nabi-asn-di-jawa-timur-wajib-kirim-live-location-via-whatsapp
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. ASN di Provinsi Jawa Timur wajib mengirimkan live location mereka melalui aplikasi WhatsApp saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW agar tak ada yang bepergian ke luar kota. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Jawa Timur wajib melaporkan lokasi mereka selama hari libur peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Rabu (20/10/2021) nanti.

Jelasnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur mengimbau para ASN untuk mengirim live location mereka melalui aplikasi WhatsApp.

Kepala BKD Provinsi Jawa Timur Indah Wahyuni menjelaskan, keputusan tersebut dibuat untuk mengantisipasi para ASN bepergian ke luar kota saat libur.

"Ini sekaligus mengantisipasi bepergian ke luar kota. Nanti dikirimnya ke grup WA masing-masing dinas," kata Indah sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Deret Kontroversi Digesernya Libur Maulid 2021: Cegah Orang Bolos Senin hingga Pelajaran Kasus India

Selain itu, kebijakan itu juga menjadi tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 850/3695/204.3/2021 tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021.

Sebelumnya, pemerintah pusat pun telah menggeser hari libur peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dari yang tadinya jatuh pada Selasa (19/10/2021) menjadi Rabu (20/10/2021).

Adapun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) juga mengeluarkan larangan cuti dan bepergian bagi ASN pada 18-22 Oktober 2021.

Agar peraturan tersebut semakin efektif, Kemen PANRB tak segan-segan memberikan sanksi kepada ASN yang kedapatan melanggarnya.

Baca Juga: Libur Maulid 2021 Digeser, Menteri PMK: Kalau Libur Selasa, Banyak Orang Bolos di Hari Senin



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x